Selain Mahal, Inilah Alasan Orang Tak Beli iPhone X !

iPhone X yang baru saja diluncurkan tahun 2017 lalu adalah varian tertinggi dari seri iphone sekaligus merupakan ponsel edisi ulang tahun Apple yang ke-10.

Desain yang dimiliki oleh iphone x cukup inovatif. Buktinya banyak vendor-vendor ponsel yang meniru desain yang dimilikinya. Namun sayang penjualan dari iphone x tidak sebagus seperti yang diharapkan.

Harga terendah yang dibanderol untuk versi terendahnya adalah 900 USD atau setara dengan Rp 13.500.000,-. Sepertinya inilah salah satu alasan mengapa penjualan ponsel ini kurang baik.

Namun bukan hanya itu saja, ada beberapa alasan lain mengapa ponsel ini kurang laris dipasaran. Analis dari Piper Jaffray, Michael Olson, melakukan survei kepada 1500 orang yang merupakan pengguna iphone, dan inilah beberapa alasan lainnya.

Sebesar 44% responden mengaku masih betah dengan iphone lama mereka. Mereka beralasan bahwa iphone yang mereka gunkan saat ini masih memiliki performa yang bagus sehingga tidak ada alasan untuk meng-upgrade ke versi yang lebih baru.

Sementara itu 33% responden mengatakan bahwa harga iphone x yang terlalu mahal. 8% peserta lainnya mengaku bahwa layar iphone x kurang besar, mereka sudah terbiasa dengan ponsel yang berlayar besar.

Sementara itu sebanyak 17% responden lainnya memiliki alasan lain yang beragam.

Apple sendiri saat ini diaporkan tengah mempersiapkan tiga unit iPhone. Salah satunya adalah memiliki layar lega berukuran 6,5 inch. Selain itu ada pula varian yang menggunakan layar lebih kecil yakni 6,1 inch.

Tinggalkan Balasan