Seperti Inilah Kecerdasan Buatan dari Oppo F7

Akhir-akhir ini beberapa vendor khususnya vendor asal China sedang ketagihan menyematkan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada smartphone mereka. Mereka mengatakan, beberapa tahun dari sekarang teknologi ini akan banyak digunakan pada smartphone dan akan menjadi game changer.

Oppo yang baru saja merilis smartphone terbarunya F7 dan F7 128 GB adalah smartphone yang memiliki teknologi tersebut. Seperti apasih AI pada ponsel tersebut?

AI pada kedua smartphone ini diletakan pada kamera depan dan belakang. AI ini mampu memindai 296 titik pada wajah, termasuk T-zone (bagian dahi dan hidung), mata, dan U-zone (bagian pipi dan dagu). Tak hanya itu, AI ini juga mampu mengenali umur, gender, dan warna kulit. Adapula peningkatan fitur beautification dimana tak hanya satu orang, tapi juga bisa dipakai untuk group selfie.

Ada juga fitur yang bernama vivid mode yang berfungsi untuk memungkinkan pengguna dalam mengambil gambar wajah yang lebih natural dengan membuat warna background lebih keluar lagi. Jadi, bisa dibilang wajah tak lagi terlihat seperti dempulan.

Terakhir, AI ini juga menghadirkan fitur stiker AR (Augmented Reality) untuk kamera depan, serta untuk membuat album foto berdasarkan wajah atau lokasi dari foto tersebut. AI ini juga memungkinkan ponsel ini untuk menggunakan fitur face unlock, yaitu sistem keamanan pada ponsel.

Tinggalkan Balasan