Sinyal HP Hilang? Lakukan Hal ini !

Sinyal hilang adalah salah satu hal yang menyebalkan bagi pengguna ponsel. Selain tidak bisa berkomunikasi, kita juga jadi tidak terkoneksi dengan jaringan internet.

Biasanya hilangnya sinyal bis disebabkan oleh beberapa hal, antara lain sedang berada diluar area cakupan sinyal, sedang ada perbaikan jaringan, faktor cuaca, dsb.

Karena itu gamodal.com akan mencoba memberikan tips apabila sinyal hp kamu hilang. Kamu bisa melakukan beberapa hal dibawah ini.

  1. Cari Jaringan Secara Manual

     

    Kamu bisa masuk ke menu Settings > Network & Connections > Mobile Network > pilih Operator > Select Automatically. Disini ponsel kamu akan mencoba mencari jaringan kembali.

  2. Cek Apakah SIM Card Terpasang dengan benar

     

    Sebelum kamu kesal, lebih baik kamu cek apakah SIM Card pada ponsel kamu sudah terpasang degnan baik. Hehehe.

  3. Mode Pesawat / Airplane Mode

     

    Kamu bisa mengaktifkan mode pesawat lalu diamkan beberapa saat. Kemudian kamu non-aktifkan kembali. Hal ini dilakukan agar HP mencari server jaringan baru yang lebih baik.

  4. Restart Ponsel Kamu

     

    Kalau kamu gak mau pusing-pusing, kamu tinggal me-restart hp kamu. Hal ini agar ponsel kamu memulai dari awal lagi semua sistemnya dan akan mencoba mencari jaringan yang baru. Sebenarnya me-restart hp secara rutin juga bagus untuk mengatasi beberapa masalah pada hp kamu seperti bugs dll.

Okay itu adalah solusi buat kamu kalau mengalami putus jaringan. Kalau masih tidak bisa juga mungkin memang sedang ada perbaikan jaringan atau kamu sedang berada diluar cakupan jaringan. Semoga artikel ini bisa membantu kamu menyelesaikan masalah yah. Share jika bermanfaat.

Tinggalkan Balasan