Sony Experia XZ2 Tidak Punya Earphone Jack ?

Gamodal.com – Sony baru saja resmi merilis smartphone flagshipnya yaitu XZ2 pada ajang MWC 2018 yang sedang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol, diikuti oleh Experia XZ2 Compact untuk versi yang lebih rendah.

Dibandingkan versi sebelumnya, kini Sony memiliki layar yang lebih besar yaitu 5,7 inci dengan aspek rasio yang lebih besar dari 16:9 menjadi 18:9. Bagian belakangnya Ponsel ini menggunakan lapisan kaca yang melengkung, dan bagian depannya sudah menggunakan layar Gorilla Glass 5 dan mendukung resolusi full HD plus 1080 x 2160 pixel.

Bagian sisi-sisi sebelah kiri dan kanan kini sudah bezel-less layaknya ponsel-ponsel zaman sekarang. Bagian atas dan bawahnya masih terlihat tebal, dimana bagian atasnya digunakan sebagai kamera depan dan proximity sensor, sedangkan bagian bawahnya hanya ada logo Sony.

Alasan mengapa Sony menghilangkan headphone jack nya adalah agar ponsel tersebut bisa lebih ramping dari versi sebelumnya. Sebagai gantinya Sony memberikan adapter jack 3,5 mm yang dihubungkan melalui USB Type-C.

Perubahan lain terdapat pada fingerprint sensor. Jika dulunya Sony Xperia menempatkan fingerprint sensor di sisi kanan di bawah tombol daya, maka di Xperia XZ2 kini berada di belakang, di bawah kamera tunggal.

Untuk kamera, XZ2 kini menggunakan kamera dengan resolusi 19 megapiksel dengan sensor Exmor RS. Kamera ini mampu merekam video slow-motion dengan frame rate 960fps beresolusi Full HD 1080 pixel. Ini adalah salah satu fitur yang mengungguli Galaxy S9 yang mampu merekam video slow-motion 960 fps dengan resolusi 720 pixel.

Kamera ini juga mampu merekam video 4K HDR 30fps. Sedangkan bagian depan, kameranya beresolusi 5 Mega-pixel.

Tidak kalah, XZ2 juga mampu mengisi daya secara nirkabel menggunakan Qi wireless charging. Kapasitas baterai yang diberikan sebesar 3180 mAh.

Dapur pacunya, Sony XZ2 ini dibekali dengan chipset terbaru saat ini yaitu Snapdragon 845 dengan RAM 4GB. Ponsel ini juga memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB dengan dukungan micro SD card.

Flagship ini juga mengantongi sertifikat IP68 yang berarti ponsel ini tahan air dan tahan debu serta dioperasikan dengan OS android 8.0 Oreo.

Kabarnya ponsel ini akan mulai dijual secara global pada bulan Maret mendatang dengan harga kurang lebih sekitar 700 dollar AS.

Tinggalkan Balasan