Tahun 2019, iphone X Akan Menghilangkan Notch ?

Notch atau sering disebut “poni” kini adalah tren yang sedang “hot” dikalangan smartphone. Meskipun banyak pro dan kontra, tetap saja banyak vendor yang menggunakan “poni” pada ponsel flagship mereka. Contohnya Asus Zenfone 5. Pada bagian atasnya, ponsel ini mempunyai notch yang berfungsi sebagai tempat untuk meletakan kamera depan, speaker, dan berbagai sensor lainnya.

Hal itu ternyata tidak menyenangkan Apple. Pasalnya, perusahaan yang berbasis di Callifornia ini akan mengeluarkan ponsel tanpa notch tahun depan. Kabar ini datang dari sumber dalam di industri smartphone yang mengetahui rencana Apple tersebut.

“Apple memutuskan untuk membuang desain notch mulai dari iPhone model 2019 dan sedang berdiskusi dengan perusahaan-perusahaan rekanan yang terkait,” ungkap sumber yang enggan disebut namanya itu

Itu berarti tahun depan iphone memang akan membuang poni pada iphone x dan mengusung layar yang benar-benar full-screen.

Apple kabarnya akan mempertahankan fitur Face ID pada iphone x tahun depan. Lalu dimana Apple akan meletakan kamera depan, speaker, sensor infra merah dsb pada iphone nantinya?

Ada dugaan bahwa fitur-fitur tersebut akan diletakan dibawah layar layaknya sensor fingerprint yang baru-baru ini diperkenalkan Vivo pada produk terbarunya, Vivo Apex.

Namun apapun solusinya, iphone tersebut akan baru keluar tahun 2019. Tahun ini Apple akan mengeluarkan 3 jenis iphone yang masih memiliki poni, dimana 2 diantaranya mengusung layar OLED dan 1 lagi mengusung layar LCD.

Tinggalkan Balasan