Tak Mau Kalah, Xiaomi Rilis Laptop Gaming !

Pada saat meluncurkan Mi Mix 2S kemarin, Xiaomi juga meluncurkan produk terbarunya yaitu laptop yang dibuat khusus untuk para gamer. Laptop tersebut diberi nama Mi Gaming Laptop.

Xiami memang dikenal telah lama berkecimpung dalam industri laptop, namun inilah pertama kalinya mereka membuat laptop yang khusus untuk gaming.

Mi Gaming Laptop memiliki ukuran layar 15,6 inch dengan bezel yang cukup tipis. Dan Xiaomi juga mempercantik tampilan dari laptop ini dengan memberikan backlit keyboard dengan empat zona yang dapat disesuaikan hingga 16 juta warna.

Bukan hanya itu. Xiaomi juga menyediakan 30 key rollover untuk input gaming yang diklaim tepat dan akurat. Selain itu juga terdapat 5 tombol program yang terdapat di sisi kiri atas yang berfungsi untuk akses cepat ke fungsi-fungsi penting lainnya.

Jeroannya tentu diisi dengan perangkat-perangkat high-end seperti prosesor i7 generasi ke-7 yang dipadu dengan RAM DDR 4 sebesar 16 GB dan bisa dimaksimalkan menjadi 32 GB. Media grafisnya disematkan Nvidia GeForce GTX 1060. Sedang untuk menyimpanan datanya terdapat SSD 256GB serta HDD 1TB.

Seperti laptop gaming lainnya, tidak lupa Xiaomi juga memperhatikan sisi pendinginnya. Laptop ini dilengkapi dengan pipa konduktor panas ukuran besar, 12V cooling fan. dan ada empat kipas pendukung untuk pembuangan panas yang efektif. Untuk membantu menurunkan laptop lebih mudah terdapat tombol khusus yang diberi nama Tornado.

Agar penggunanya makin betah, Xiaomi juga menyematkan fitur audio Hi-Res yang bersertifikat Dolby Atmost. Port colokannya juga cukup lengkap karena terdapat empat port USB 3.0, dua port USB Type C dan HDMI.

Bagaimana dengan sisi harga ?

Laptop ini di banderol dengan harga 8.999 yuan atau sekitar Rp 20,5 juta. Namun apabila budget terbatas, masih terdapat satu pilihan lagi yang lebih murah seharga 5.999 yuan atau sekitar Rp 13,6 juta. Bedanya terdapat pada kapasitas RAM yang lebih rendah yaitu 8 GB dan SSD 128 GB. Dan keduanya akan mulai dipasarkan pada 13 April mendatang.

Tinggalkan Balasan