Ternyata >1 Juta Data Facebook Yang Bocor Dari Indonesia

Banyaknya tekanan dari luar membuat situs jejaring sosial terbesar didunia ini akan mengungkap siapa saja data pengguna yang dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Meskipun mayoritas korban berasal dari Amerika Serikat, sekitar 70 juta akun, namun pihak Facebook menyatakan bahwa hal ini akan berlaku di seluruh dunia. Indonesia pun menjadi salah satu yang terbesar menempati urutan ketiga setelah Filipina.

Dari 87 juta akun yang berhasil dicuri, sebanyak 1.096.666 atau sekitar 1,3% berasal dari Indonesia.

Nantinya, seluruh 87 juta akun terdampak akan menerima pesan mendetail di atas tampilan News Feed mereka. Selain itu, Facebook juga akan memberikan notifikasi terhadap seluruh pengguna jejaring sosial tersebut.

Notifikasi tersebut akan berjudul “Protecting Your Information” yang berisi tautan untuk melihat aplikasi pihak ketiga mana saja yang berhasil mencuri data penggunanya. Kemudian pengguna pun dapat mematikan aplikasi tersebut atau sekadar menyetop akses aplikasi pihak ketiga ini dari Facebook.

Tidak hanya aplikasi pihak ketiga, melainkan situs yang diakses para pengguna dengan memasukkan akun Facebook mereka pun juga dapat dilihat, sekaligus diberhentikan aksesnya.

Tinggalkan Balasan