Ternyata Ini 4 Fungsi Lain dari LED Flash !

Sebagai pengguna smartphone, kita pasti tahu apa sih kegunaan dari LED flash itu. Tidak lain untuk memberikan pencahayaan tambahan saat hendak mengambil gambar dalam ruangan yang minim cahaya, betul?

Ternyata bukan itu saja. LED flash juga mempunya fungsi lain yang ga kalah penting guys! Yuk kita simak!

Inilah 4 fungsi lain dari LED flash.

  1. Untuk Mengukur Detak Jantung

     

    Kaget kan? Kok bisa? Gimana caranya? Mau tau dong! Itu pasti yang ada dibenak kalian saat sedang membaca artikel ini kan? (Sok jadi cenayang)

    Untuk bisa melakukan ini, kalian harus menginsstall dulu aplikasi yang bernama Instant Heart Rate. Setelah menginstall, inilah yang harus kalian lakukan.

    a. Tempelkan jari kamu pada permukaan kamera belakang hingga menutupi LED Flash. Jangan menempelkan (menekan) terlalu kencang, karena akan menggangu aliran darah kamu. Tekan sewajarnya saja.

    b. Jalankan aplikasi Instant Heart Rate Monitor, maka secara otomatis LED Flash akan nyala. Tahan selama 10 detik, setelah itu hasil perhitungan detak jantung kamu pun akan keluar.

  2. Pengingat Notifikasi

    LED flash bisa kamu gunakan sebagai pengingat atau pemberitahu saat ada pesan yang masuk kedalam ponsel kamu. Untuk hp Android, kamu harus menginstall aplikasi yang bernama flash notification dulu yaaa.

  3. Senter Darurat

     

    Saat dalam keadaan darurat seperti terjebak dalam reruntuhan saat gempa, atau tersesat dihutan, atau bahkan terjebak dirumah mantan kalian bisa menggunakan LED flash untuk mencari bantuan. Caranya kalian harus mendownload terlebih dahulu aplikasi yang bernama Tiny Flashlight ya guys. Dengan aplikasi ini kamu bisa coba mengirimkan sandi darurat berupa cahaya SOS atau kode morse.

    Menariknya, aplikasi ini akan secara otomatis mengubah kata-kata biasa menjadi kode morse lewat kedipan LED Flash.

  4. Sebagai Senter

     

    Saat sedang asyik teleponan dengan pacar, teman, pacar teman, atau teman tapi pacaran tiba-tiba listrik dirumah mati dan ruangan jadi gelap. Kalau kamu cowo, jangan pernah teriak kaget atau teriak ketakutan. Itu gak banget! Hehehe!

    Nah disaat seperti ini kalian bisa menggunakan hp kalian sebagai senter deh. Cukup aktifkan saja fitur yang sudah disediakan di hp kamu untuk menyalakan flash. Hampir semua handphone zaman now sudah dilengkapi dengan fitur ini kok jadi kalian tidak perlu menginstall aplikasi apapun untuk dapat melakukannya.

Okay guys sampai saat ini, itu saja yang dapat kalian lakukan dengan flashlight handphone kalian. Jika ada fungsi lainnya dari flashlight, kalian bisa langsung tambahkan dikolom komen dibawah ini yaaa. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan