Tidak Disangka Apple Watch Menyelamatkan Nyawa Seorang Gadis!

Jam tangan pintar ditujukan bukan hanya untuk mempercantik diri, namun lebih kepada tujuan awalnya yaitu untuk kesehatan. Alasan diciptakannya jam tangan seperti ini supaya kita dapat lebih memantau kondisi kesehatan kita, membantu kita untuk hidup lebih sehat dsb.

Hal itu terbukti baru-baru ini. Seorang gadis bernama Deanna Recktenwald yang berusia 18 tahun dilarikan kerumah sakit berkat peringatan dari Apple watch ini.

Deanna mengaku bahwa dirinya sedang berada di dalam gereja ketika Apple Watch yang dikenakannya mengirim peringatan mengenai keanehan pada detak jantungnya yang mencapai 190 bpm (beats per minute). Normalnya, detak jantung manusia dewasa yang sehat berada di kisaran 60 hingga 100 bpm. Pada saat itu, ia mengaku baik-baik saja walaupun mengalami pusing dan gangguan pernapasan.

Ia pun akhirnya dilarikan ke unit gawat darurat di Tampa General Hospital. Dokter yang menanganinya mengatakan bahwa Deanna mengalami gagal ginjal dan didiagnosis menderita penyakit ginjal kronis.

Pengalaman serupa pun dialami oleh seorang pemuda pada tahun 2015 lalu. Paul Houle Jr. mengaku kalau Apple Watch nya memberi peringatan kalau detak jantungnya mencapai 145 bpm.

Ia pun dilarikan ke rumah sakit dan didiagnosis menderita rhabdomyolysis atau kerusakan otot. Hal ini pun menyebabkan sejumlah organ Paul, seperti hati dan ginjalnya, mengalami gangguan.

Tinggalkan Balasan