Waspadailah 5 Bagian Smartphone Yang Paling Gampang Rusak !

Smartphone adalah salah satu benda yang paling sering kita gunakan karena smartphone dapat membantu banyak sekali hal yang bisa menghemat waktu kita. Untuk itu sudah seharusnya kita merawat dan menjaganya karena harganya juga memang tidaklah murah.

Salah satu caranya adalah dengan mengetahui bagian mana saja yang rentan rusak karena pemakaian. Kali ini gamodal.com akan mencoba membantu kamu agar kamu bisa tahu bagian mana yang rentan rusak dan melakukan tindakan agar smartphone kamu lebih awet.

Berikut adalah 5 Bagian Smartphone Yang Paling Gampang Rusak.

  1. Baterai

     

    Baterai adalah salah satu komponen yang paling pentig. Karena apabila baterai kita rusak atau cepat habis, hal tersebut akan membuat kita kerepotan.

    Baca juga: https://gamodal.com/2018/04/13/inilah-penyebab-baterai-hp-cepat-habis-nomor-5-gak-disangka-banget/

  2. Port Charger

     

    Mengisi daya pastilah kita lakukan sehari-hari, bahkan ada yang sampai 3x sehari kayak minum obat tergantung pemakaian. Untuk itu, saat hendak melakukan pengisian daya, jangan sampai memaksakan apabila tidak pas posisinya, lalu sering bersihkan portnya dari debu. Semua itu dilakukan untuk memperpanjang umur dari port charger.

  3. Tombol Smartphone

     

    Tombol yang paling sering rusak adalah tombol home, power, dan juga volume. Karena ketiga tombol tersebut adalah yang paling sering digunakan, mulai dari mematikan smartphone, mengatur volume, mengambil screenshot.

    Berbicara tentang mengambil screenshot, sebaiknya kamu mendownload aplikasi screenshot yang ada di app store atau playstore untuk mengurangi penggunaan dari tombol-tombol tersebut.

  4. Layar

     

    Layar smartphone adalah komponen yang paling rentan rusak, entah itu terkena goresan, benturan, atau bahkan terjatuh. Disinilah kita harus menggunakan antigores yang bagus bukan abal-abal agar layar smartphone kita bisa terlindungi dengan baik.

  5. Bodi

     

    Yang terakhir adalah yang paling sering dialami oleh banyak pengguna smartphone. Biasanya hal ini terjadi karena ponsel terbentur ataupun terjatuh. Oleh sebab itu kita perlu untuk menggunakan casing atau cover agar saat hal tersebut terjadi, tidak ada kerusakan yang bisa terjadi atau minimal mengurangi kerusakan yang bisa terjadi.

Guys, itulah 5 bagian smartphone yang paling rentan rusak. Sebelum hal itu terjadi, kalian harus bisa mencegahnya yah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu untuk bisa lebih menjaga keawetan dari smartphone kamu.

Tinggalkan Balasan