WOW! INI 5 PASUKAN KUNO TERKUAT DALAM SEJARAH!

Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit adalah dua kerajaan yang sempat menjadi kerajaan terkuat di Asia Tenggara dimana wilayah kekuasaan Majapahit yang sangat besar dan luas. Hampir diseluruh nusantara berada dalam kekuasaannya. Semua itu berkat kekuatan dari pasukan militer mereka serta strategi perang yang dimiliki oleh Patih Gajah Mada.

Nah kali ini Ranking Bos akan kasih tau kamu 5 pasukan militer kuno yang terkenal sangat tangguh dan terlatih dalam peperangan sehingga bisa menguasai banyak daerah. Pasukan apa aja itu? Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung kita simak videonya folks!

 

5. Vikings

Vikings adalah prajurit yang paling ditakuti oleh dunia kuno. Mereka meneror Eropa dengan serangan mereka dan merampok. Mereka ganas dalam pertempuran dan menggunakan senjata yang sesuai tinggi badan mereka. Mereka besar dan sesuai menggunakan kapak, pedang, dan tombak.

Mereka ahli dalam menaklukkan kota. Bahkan agama mereka hanyalah perang dan mereka percaya bila kamu mati dalam suatu perang, kamu akan hidup di tengah perang yg tak akan usai. Mereka semua akan menjadi tentara yg anda inginkan, terbukti dari kehebatan mereka dalam menghancurkan target.

 

4. Spartan

Budaya Spartan ialah semua tentang perang dan pelatihan militer pria seumur hidup mereka. Mereka memiliki pepatah: “datang kembali dengan perisai atau lebih dari itu” yang berarti jgn kembali kecuali Anda menang.

Mereka adalah beberapa prajurit paling tangguh di dunia yang pernah dilihat dan telah menjadi terkenal karena pertahanan terakhir mereka pada pertempuran Thermopylae. Gak hanya itu, mereka juga master dari perisai dan kombinasi tombak yang kemudian ditiru oleh tentara lainnya.

 

3. Pasukan Byzantium

Kekaisaran Byzantium merupakan pecahan dari kekaisaran Romawi pada masa Justianus (527-565), wilayahnya mencakup sebelah timur Romawi, Yunani, Semenanjung Balkan, Asia Barat, Mesir dan sebagian Italia.

Byzantium tercatat memiliki 120.000 pasukan terlatih regular disertai dengan sistem keamanan berlapis. Yaitu melakukan peleburan provinsi-provinsi lama kedalam provinsi baru yang disebut Themes. Setiap Themes dilengkapi dengan pusat komando dan di pimpin oleh seorang panglima perang setingkat jenderal.

Angkatan Laut Byzantium senantiasa menjaga keamanan daerah pantai dan laut. Mereka menyiagakan kapal tempur untuk berpatroli setiap saat. Angkatan laut Byzantium menggunakan rantai-rantai besi sebagai pertahanan wilayah ibukota mereka, dari serangan kapal musuh.

 

2. Prajurit Romawi Kuno

Pasukan Romawi kuno adalah tulang punggung Romawi menuju ke sebuah kerajaan yang tak tertandingi dalam hal ukuran dan kekuatan. Mereka biasanya infanteri berat dengan baju besi dan perisai.

Mereka adalah prajurit kombinasi ahli pedang, tombak dan perisai. Pasukan yang terkenal kuat ini terdiri dari para prajurit mahal yang mampu membuat senjata terbaik dari baja. Mereka disiplin, bersenjata lengkap, dan berstrategi besar yang berlangsung di luar kerajaan.

 

1. Prajurit Mongol

Mongol mendominasi daerah Eropa dan Asia dan paling terkenal dengan pasukan berkuda yang di pimpin oleh salah satu komandan militer besar dunia, Genghis Kahn. Mereka sangat disiplin dan mahir dalam menggunakan busur dan panah diatas punggung kuda.

Mereka menggunakan busur komposit yang bisa menembus melalui baju besi dan juga cukup mahir dengan tombak dan pedang. Selain itu, mereka ahli perang psikologis dan intimidasi, dan membangun salah satu imperium terbesar di dunia yang pernah ada.

 

Okay folks itulah dia 5 pasukan kuno yang terkenal kuat dan tangguh yang pernah ada. Kalau kamu suka video ini, jangan lupa klik tombol like dan bagi kamu yang belum subscribe, silahkan disubscribe yah folks! Gratis kok.. Terima kasih!