Xiaomi Rilis Speaker Pintar Yang Ramah Kantong

Saat merilis Mi Mix 2S, Xiaomi juga merilis speaker pintar mungil buatannya. Perangkat ini diberi harga yang murah mengingat speaker pintar termasuk piranti keras yang cukup canggih.

Nama speaker tersebut adalah Xiaomi Mi AI Mini. Ukurannya juga sangat mungil yaitu 90 x 90 x 50 mm dan bobot 210 gram. Warna yang dihadirkan pun cuma satu, putih. Walaupun begitu, Xiaomi membuat bodinya anti debu.

Pada speaker tersebut, Xiaomi meletakan 4 buah mikrofon disemua sisinya dan disertai dengan lampu LED yang akan menyala saat digunakan. Pada bagian atasnya terdapat tombol pengatur seperti play, pause, volume, dan mute.

Lalu apa saja hal yang dapat dilakukan oleh speaker ini ?

Pengguna dapat mengatur alaram, membuat pengingat, membaca berita, menanyakan berbagai informasi. Selain itu dapat melakukan kalkulasi dan konversi, serta menghitung durasi perjalanan.

Mi AI Mini juga dapat melakukan streaming dari 27 layanan, salah satunya yang dikhususkan bagi anak. Paling menarik, lewat speaker ini, pengguna dapat melakukan pengontrolan sejumlah perangkat yang terhubung, misalnya TV, lampu pintar dan lain-lain.

Soal speknya, Xiaomi menyematkan prosesor quad core 1,2 Ghz dilengkapi dengan speaker 1,5 inch 2W yang tidak memiliki baterai internal sehingga speaker ini harus terus tersambung dengan listrik untuk dapat digunakan. Untuk koneksinya, terdapat bluetooth 4.1 dan Wifi.

Harga yang dipatok juga sangat murah jika dibandingkan dengan speaker pintar besutan Amazon, Google, dan juga Apple, yaitu hanya 169 yuan atau sekitar Rp 385 ribu.

Belum diketahui apakah speaker ini akan menyambangi Indonesia atau tidak. Namun mengingat banyaknya produk Xiaomi yang dijual di Indonesia, besar kemungkinan speaker ini akan masuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan