YAKIN MAU TINGGAL DISINI? NIH 10 KOTA TERPADAT DI DUNIA!

Saat kamu dengar kota terpadat, mungkin kamu akan langsung berpikir bahwa Jakarta adalah kota terpadat di dunia. Meskipun memang benar bahwa Jakarta adalah salah satu kota terpadat di dunia, namun ternyata masih ada 10 lagi kota yang lebih padat dari Jakarta lho!

Kebayang gak sih, kalau di Jakarta aja udah padat dan macet banget begini, gimana dengan 10 kota ini? Kamu penasaran? Kalau gitu tanpa panjang lebar, mending langsung aja yuk kita simak videonya folks! 10 Kota terpadat di dunia!

 

10. New York-Newark, Amerika Serikat

.

Antara New York City, New York, dan di dekatnya Newark, New Jersey, wilayah metropolitan adalah kawasan yang paling ramai di Amerika Serikat. Lebih dari dua-perlima dari seluruh penduduk New York State, misalnya, tinggal di New York City. Itulah sebabnya kota ini juga macet banget gak kalah sama Jakarta. Jumlah penduduk dari kota dengan sebutan “Big Apple” ini pada sensus tahun 2016 adalah sebanyak 18.604.000 jiwa.

 

9. Kairo, Mesir

Dalam film dan sastra, Kairo adalah tempat yang indah untuk dikunjungi untuk liburan, tetapi mungkin bukan tempat terbaik bagi mereka yang klaustrofobia. Sekitar 19.128.000 orang menyebut kota ini rumah. Namun, Kairo sendiri adalah rumah bagi banyak rumah sakit modern dan universitas.

 

8. Osaka, Jepang

Dengan toko-toko yang menawan dan pemandangan yang kaya akan budaya , Osaka telah menarik banyak orang asing untuk datang dan tinggal di kota yang indah ini. Ini telah menyebabkan Osaka menjadi salah satu kota terpadat di dunia dengan populasi sekitar 20.337.000. Kota ini, bagaimanapun juga telah mengalami tingkat kelahiran yang rendah akhir-akhir ini, yang diperkirakan akan menyebabkan penurunan populasi di tahun-tahun mendatang.

 

7. Mexico City, Meksiko

Mexico City dan daerah metropolitan sekitarnya menawarkan perpaduan unik dari budaya kuno dan industri modern. Kota ini tidak hanya rumah bagi Tenochtitlan, ibukota Aztec kuno, tetapi juga merupakan pusat keuangan Amerika Latin. Populasinya pada tahun 2016 adalah 21.157.000.

 

6. Beijing, China

Karena lebih dari 1,3 miliar orang tinggal di dalam perbatasan China, tidak mengejutkan bahwa ibu kotanya adalah salah satu kota paling padat di dunia. Populasi pada tahun 2016 adalah 21.240.000 dan diperkirakan populasi penduduknya akan meningkat menjadi 27.706.000 pada 2030.

 

5. Sao Paulo, Brasil

Sebagai kota yang paling padat penduduknya di bawah garis khatulistiwa dengan perkiraan populasi 21.297.000, São Paulo menjadi rumah bagi lembaga-lembaga yang luar biasa dari keuangan ke budaya.

 

4. Mumbai, India

Menarik orang-orang dari kota-kota terdekat karena pesona kosmopolitan dan peluang kerjanya, Mumbai sekarang memiliki populasi sekitar 21.357.000 orang. Dan dengan total kekayaannya mencapai sekitar US $ 280 miliar, tentu saja menawarkan peluang yang luar biasa.

 

3. Shanghai, China

Sebagai kota terpadat di China, Shanghai tentu bukan untuk mereka yang lelah dengan hiruk-pikuk kehidupan kota. Dengan populasi mencapai 24.484.000 orang, kota ini telah menjadi pusat keuangan dan rumah bagi pelabuhan tersibuk di dunia.

 

2. Delhi, India

Dehli merupakan sebuah kota dan wilayah di India utara. Daerah perkotaan menjadi yang paling padat penduduknya kedua di dunia, dan hanya diharapkan tumbuh di tahun-tahun mendatang. Bahkan, pada 2030, PBB menyebut populasi Dehli akan tumbuh hampir 10 juta orang. Saat ini saja jumlah penduduknya telah mencapai 26.454.000 jiwa.

 

1. Tokyo, Japan

Meskipun populasinya diperkirakan mulai menurun, Tokyo masih diproyeksikan untuk memegang posisi teratas sebagai kota terpadat di dunia hingga 2030. Modern, penuh gaya dan penuh budaya, Tokyo adalah salah satu kota yang paling menawan untuk ditinggali tetapi juga yang paling padat. Populasinya pada tahun 2016 adalah 38.140.000 jiwa.

 

Okay folks itulah dia 10 kota terpadat di dunia. Ada yang berminat untuk pindah ke salah satu dari 10 kota tersebut? Atau udah nyaman dengan kotamu saat ini dan lebih milih untuk jalan-jalan aja? Komen dibawah yah! Oiya bagi kamu yang belum subscribe, jangan lupa subscribe yah folks! Kita dukung channel ini untuk bisa lebih berkembang lagi dan berguna bagi banyak orang. Thank you!