Zenfone 5 Mirip dengan iPhone X, Bisa Ketuker nih !

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, Asus akhirnya merilis ponsel terbarunya Asus Zenfone 5 pada ajang Mobile World Congress. Bahkan Asus merilis 3 ponsel sekaligus lho !

Tiga smartphone tersebut adalah Zenfone 5 ZE620KL (2018), Zenfone 5Q (Lite) dan versi tertinggi Zenfone 5Z. Apa saja bedanya?

Zenfone 5 dan 5Z memiliki tampilan yang sangat mirip dengan iphone x. Memiliki layar penuh serta notch yang berfungsi sebagai earpiece untuk speaker dan kamera depan. Sedangkan untuk Zenfone Q atau Lite memiliki ukuran bodi yang lebih besar karena masih menyisakan bezel yang cukup tebal dibagian pinggirnya.

Zenfone 5 dan 5Z memiliki ukuran sebesar 6,2 inci, sedangkan 5Q memiliki ukuran layar sebesar 6 inci. Kemiripan keduanya terletak pada kamera belakangnya yang vertikal. Namun bedanya dengan iphone x, peletakan flashnya berada dibawah kamera sedangkan flash pada iphone x terletak diantara kedua kameranya.

Foto dari CNet

Bagaimana dengan spesifikasinya ?

Asus Zenfone 5 mendapatkan prosesor Snapdragon 636 octa core 1,8 GHz dengan RAM sebesar 6 GB. Selain itu kapasitasnya adalah sebesar 64 GB dengan ukuran baterai 3.300 mAh.

Untuk kamera, Asus Zenfone menggunakan dual kamera yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 8 MP (wide angle 120 derajat). Operating systemnya pun sudah disematkan Android 8.0 Oreo.

Sementara itu untuk Asus Zenfone 5 Lite/Q disematkan prosesor yang lebih rendah yaitu Snapdragon 630 octa-core 2,2 GHz yang ditunjang RAM sebesar 4 GB beserta ROM 64 GB dan kapasitas baterai yang sama sebesar 3.300 mAh.

Dari sektor kamera, Zenfone 5 Lite menggunakan dual lens 16 MP dibagian belakang, serta 20 MP dibagian depan. Smartphone ini juga sudah menggunakan Android Oreo 8.0.

Untuk versi yang tertinggi, yakni Zenfone 5Z telah menggunakan prosesor tertinggi Snapdragon 845 octa-core dengan speed 2,8 GHz. Ditunjang dengan RAM jumbo sebesar 8 GB dan ROM 256 GB dan juga baterai 3.300 mAh.

Untuk kameranya masih seperti versi standarnya yakni dual-lens 12 megapixel (f/1.8) dan 8 megapixel (wide angle 120 derajat) di bagian belakang, dan 8 megapixel di bagian depan untuk video call dan selfie. Zenfone 5Z juga telah menjalankan Android 8.0 Oreo,

 

 

 

Tinggalkan Balasan